Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Minggu, 24 Agustus 2014

Membaca buku

Minggu, 24 Agustus 2014 14.14 1 comment


Aku bertapa dalam cahaya yang terpantul melalui deretan huruf, hingga jauh menyentuh retinaku, lalu membangun jembatan jembatan baru yang menghubungkan sejumlah neuron. Aku kosong dari pengharapan dan penghakiman. Hanya merindukan kesejatian manusia untuk diam dan mendengar. Dan segalanya, terasa sempurna.

Adalah ruang kecil untuk menemukan sepotong demi sepotong jawaban. Serpihan humus yang kurangkai dari mayat dedaunan kering yang terserak. Seperti bulevar yang mengantarkanmu pada pertemuan pertemuan, atau membuatmu terdampar dalam rupa dialektika. Atas nama secuplik pertanyaan yang usang: siapa kita?

Sebuah mekanisme yang menghancur-lebur-lumatkan kemudian menyusun kembali apa apa yang kamu percayai sebagai sebuah pengetahuan. Rahim yang membuatnya terlahir kembali berulangkali. Miniatur dari munculnya post atas isme isme di masyarakat, rasakan setiap momen ketika kita menjadi post dari diri kita tahun lalu, dari diri kita bulan lalu, dari diri kita minggu lalu, dari diri kita kemarin, dari diri kita sejam yang lalu, dari diri kita semenit yang lalu, bahkan mungkin dari diri kita sedetik lampau!

Setiap orang dan tindakannya berhak atas sebuah penjelasan, menurutmu? Maka aku ucapkan selamat datang di etalase tempat macam macam orang memajang sepatu dan kacamata mereka untuk kamu lihat lihat dan coba coba. Barangkali sepatu itu telah menjejak lumpur yang sama sekali belum pernah kamu jajaki. Dan mungkin mata di balik kacamata itu telah melayangkan pandangannya pada sesuatu yang sepasang mata penuh keterbatasan milikmu itu abai atasnya.Tentang pada akhirnya setiap orang akan menjadi serigala bagi manusia lainnya, itu lain cerita, kurasa. Bahwa pada akhirnya hanya ada seutas kebenaran dari beragam tafsir manusia atas dunia yang mereka eja, memang terlalu luas untuk ditampung di ruang kecil ini.

Karena kita hanya membaca, sebab kita cuma manusia. Anai anai yang bertebaran di seputar satu butir debu berjuluk bumi. Mengisap sekenanya setetes air dari samudera Ilmu Sang Maha.

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus