Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Senin, 14 November 2011

rebirth.

Senin, 14 November 2011 00.58 , No comments
Rupanya pagi itu kau berlari menuju ke barat. Mungkin juga tidak, barangkali kau sudah berdiam di kota itu, di kota ini, untuk beberapa waktu. Hanya saja, hari itulah yang kau tetapkan sebagai titik konflikasi dari sepotong skenario yang kau perankan. Dan kini, rupanya kau sedang memparodikan sebuah pasal tentang dejavu dan kebangkitan dalam benakku. Ada seutas rindu untuk dituai, tapi aku tahu ini bukan milikmu..

Tentang dejavu. Dan gerik tak acuhmu itu, aku tak jua mampu mentakwilnya. Selain barangkali aku memang mesti belajar menerima berbagai metode hermeneutika yang menjadi buntu untuk mendapatkan interpretasi lain dari frase ketiadaanku. Kini kau malah memperagakan sebuah amnesia total. Kau mendapati aku psikotik..

Tiga kuntum bunga sepatu merah yang tergeletak di atas tanah, benarkah kau telah menyimpankannya? Atau kau membiarkan mekanisme alam mengurainya, untuk menggenapi sebuah totalitas sandiwara? Maaf, aku semakin psikotik. Aku mendapati akalku bersikukuh bahwa kau hanya sekumpulan potret skala abu-abu, dalam empat dimensi yang telah tertinggal oleh lesat jarum jam..


R.D. 2011

0 Chirping sounds:

Posting Komentar