Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Kamis, 04 Agustus 2011

sabar, jak..

Kamis, 04 Agustus 2011 02.04 No comments
bagaimana jika...

suatu hari saya bersabda,

"pahlawan-pahlawan nasional yang kalian junjung-junjung itu, yang kalian bilang terbaring mulia sepanjang kerawang-bekasi itu, yang berjatuhan satu-satu demi cerainya warna biru dari warna merah putih di atas hotel oranje surabaya itu, yang menyulap kota bandung jadi lautan api itu, yang syahid dalam pemberontakan-pemberontakan kecil di kampung-kampung penjuru negeri melawan pajak yang mencekik, semuanya, di setiap masa, tidak lebih dari sekumpulan bajingan-bajingan anarkis, radikalis, ekstrimis! yang cuma jadi mulia karena dikisahkan secara heroik oleh leluhur kalian! tak liatkah betapa barbar bangsa kalian!!! tak pernahkah kau lihat itu bangsat, berapa nyawa orang eropa yang mesti gugur dalam pemberontakan demi pemberontakan? mana otakmu, ha?"
...
lalu satu demi satu anak cucu kita mulai mengiyakan. dan bergerak inch demi inch, dalam otaknya slogan-slogan berlarian: "ya, orang-orang tak berbudi itu telah mengajarkan sikap kekerasan dan rasisme anti-netherland!!", "mari ratakan makam-makam para barbar itu!", "hapus mereka dari dogma sejarah bangsa kita", dengan gegap gempita, ya, mereka semua!

ayo, ayo nak, mari katakan, berapa orang indonesia, sekarang, yang mau nampol muka saya?? ayo!! tidak usah malu-malu kambing! :)

marah? oya?

haha, kalau memang barusan kalian mangkel dengan ucapan saya, lalu berapa lama lagi kalian harap kami, umat islam di seluruh sudut bumi, mau bersabar dengan fitnah-fitnah murahan kalian itu, sayang???

0 Chirping sounds:

Posting Komentar