Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Senin, 18 April 2011

Tentang 7 Kata Piagam Jakarta

Senin, 18 April 2011 21.15 No comments
http://1.bp.blogspot.com/_uaJf38pt2Ec/R1QG6ecBgfI/AAAAAAAAAHw/1CJq834mLgM/s1600-R/not.jpg


A: boi, gue kepikiran nih, masalah 7 kata yang dihapus dari piagam jakarta..

B: ya?

A: ya lu tau kan?

B: yang "dengan kewajiban menjalankan syari’at Islam bagi pemeluk-pemeluknya" itu kan? emang napa coba?

A: yang gue bingungin tuh, ngapain yak tu 7 kata dihapus? masalah ya emang?

B: yaelah, bhineka tunggal ika coy! kayak lu gak pernah belajar pkn di SD aja, kita ni negara yang menjunjung tinggi pluralitas! toleransi coy..

A: toleransi? kagak paham gua..

B: ye lu kira-kira dong, di indonesia ini gak cuman islam doang yang numpang idup..

A: bentar deh, lu nih malah bikin rumit aja. apa hubungannya coba, toleransi ama penghapusan tuh 7 kata?

B: lu lemot amat sih, bayangin lah, gimana diskriminatifnya kalo misal kita nerapin syari'at islam di indonesia. mikir dong lu ah, gimana perasaan sohib-sohib kita yang non muslim..

A: bentar, 7 kata itu kan cuma nyebut kewajiban menjalankan syari'at islam buat pemeluknya? buat pemeluknya doang tuh. kalau dipikir juga kan, ya emang udah konsekuensinya lah, menjalankan aturan agama?

B: bukannya justru jadi ada eksklusivisme bagi orang islam ye kalo gitu?

A: islam punya hukum pidana boi, itulah yang bikin dia berbeda dengan agama lainnya. kalau di agama yang lain juga ada hukum pidana, gue ngutip salah satu butir perjanjian Rasulullah ama orang Yahudi Yatsrib aja dah, "bagi orang Yahudi agama mereka dan bagi orang muslim agama mereka". (titik dua kurung tutup)

B: hahahh, boi, boi, hukum barbar bikinan arab buta huruf kayak gitu aja lu bela-belain. hukum lebai gak manusiawi gitu udah gak jaman. apaan coba, masa orang kimpoi ama bini orang aje mesti dirajam, ngakak gue. onta bahlul..

A: haha, lu aneh boi..

B: aneh apaan?

A: gue liat lu pancasialis banget, tapi urutan sila pancasila aja lu kagak apal.

B: kate siape? gue apal pe'a, dari bocah udah..

A: nah kalo gitu masa lu kagak ngarti, kalo di pancasila aja, sila Ketuhanan posisinya lebih tinggi ketimbang kemanusiaan. nih pancasila loh yang bilang.. (titik dua kurung tutup)

0 Chirping sounds:

Posting Komentar