Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Kamis, 10 Februari 2011

Teka-Teki Sulang

Kamis, 10 Februari 2011 02.19 No comments
Agan-agan yang lagi setres mikirin hidup dunia akhirat, yok refreshing bentar, kerjain soal teka-teki yang baru ane bikin nih. Gampang kok gan …

Corny, Azis, Feronda, Modest, Reza, dan Darmawan adalah 6 orang korban pembunuhan berantai pada bulan November yang diduga dilakukan oleh penganut sekte bidat 'Brotherhood of the Lucifer' bernama Faizal sebagai suatu ritual paganisme untuk membangkitkan roh Sang Mesias. Kecurigaan ini menguat karena berdasarkan hasil penyelidikan dari seorang detektif professional bernama Otong Holmes, lokasi dan waktu pembunuhan telah diatur sedemikian rupa sehingga membentuk pola seperti lambang ritual suci sekte tersebut sebagaimana ilustrasi berikut, di mana angka dan arah panah dalam ilustrasi tersebut menunjukkan urutan peristiwa pembunuhan:



Saat ini Faizal tengah berada dalam pengejaran polisi. Berikut beberapa fakta penting yang dirilis terkait kas...us tersebut:

• Lokasi pembunuhan yang saling berdekatan berada dalam jarak busur a km.
• Reza adalah korban terakhir dalam pembunuhan tersebut.
• Menurut penyelidikan, dalam waktu yang berurutan Azis dibunuh setelah Corny dibunuh.
• Kejadian pembunuhan atas Darmawan tidak mungkin terjadi setelah pembunuhan Corny
• Lokasi pembunuhan Azis dan Modest memiliki jarak busur 2a km.
• Lokasi pembunuhan Feronda memiliki jarak busur a km dengan lokasi pembunuhan Reza.

Pertanyaan:

1. Otong Holmes telah melakukan penyelidikan di rumah Faizal dan menemukan potongan manuskrip yang merupakan pasal dalam kitab sekte tersebut, yang menerangkan mengenai nubuat kebangkitan roh Sang Mesias. Menurut manuskrip tersebut, jika digabungkan, nama korban terakhir dan pertama dalam ritual harus sama dengan nama Sang Mesias. Siapakah nama Sang Mesias tersebut?

2. Diduga saat ini Faizal tengah bersembunyi di kota yang dipercaya akan menjadi tempat kebangkitan roh Sang Mesias usai ritual yang dilakukannya. Menurut manuskrip itu pula disebutkan bahwa roh Sang Mesias akan bangkit di sebuah kota yang memiliki nama serupa dengan nama korban ke-5. Apa nama kota tempat kebangkitan Sang Mesias tersebut?

3. Menurut manuskrip pula,urutan secara alfabetik dari huruf awal nama korban ke-3 akan menyatakan tanggal kebangkitan Sang Mesias, dan dengan ketentuan yang sama huruf awal korban ke-4 akan menyatakan bulan kebangkitan. Polisi akan segera melakukan pengejaran terhadap Faizal. Jika sekarang tanggal 23 Desember 2010, berapa hari lagi waktu yang diperlukan untuk menangkap Faizal, sebelum ia melarikan diri setelah kebangkitan Sang Mesias?

4. Apakah ane ganteng, gan??? Hihihihi…

Kalo ada waktu, monggo dijawab melalui comment di note ini, gan. Ada hadiahnya buat yang bener. Khusus bang Corny Aziz dan Feronda Modest, karena kawan persekutuan dan pasti wes ngerti jawabane, gak usah melu jawab. Matur nuwun…

0 Chirping sounds:

Posting Komentar