Dunia tidak berhenti berkelana, sebab manusia sebagai penunggangnya tak berhenti mencari. Jadi, apa yang kamu cari?

Rabu, 14 Mei 2008

Make A Relief Using Adobe Photoshop

Rabu, 14 Mei 2008 13.27 , No comments
Photoshop Jutsu
Uchiha's Memory Relief

Kali ini kita (Kitaa...???) akan membahas mengenai satu teknik dalam Adobe Photoshop yaitu mengubah satu gambar menjadi sebuah relief. Kita akan mengambil contoh gambar berikut ini:
<Photobucket

Langkah-langkah yang harus kita lakukan yaitu:


  1. Atur foreground dan background colornya. dalam contoh kali ini, agar menjaga kesan artistik, kita akan menggunkakan foreground color warna putih dan background color warna hitam. Cara menggantinya, yaitu tinggal mengklik set foreground color atau set background color pada tool windows. Setelah itu Anda bisa mengganti foreground dan background colornya.
  2. Langkah terakhir, Anda hanya tinggal memanfaatkan fasilitas bas relief yang telah disediakan. Caranya, klik Tools-Sketch-Bas Relief. Dan hasilnya akan seperti berikut ini:

    Photobucket

Ini hanya mode standard untuk praktek Bas Relief. Untuk yang lebih kompleks, Anda bahkan bisa membuat seperti di bawah ini:


Photobucket


Sekian, terima kasih banyak. Semoga dapat membawa manfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan penjelasan saya, Anda dapat memberikan comment di posting ini. Wassalamu'alaikum!

0 Chirping sounds:

Posting Komentar